Minggu, 27 Desember 2009

Tanda dan Bukti Cinta ( Ibnu Qoyyim Aljauzi )

tanda tanda yang identik dengan orang yang sedang jatuh cinta:
1). Menghujankan pandangan mata
2). Malu-malu jika orang yang dicintai memandangnya.
3). Banyak mengingat orang yang dicintai, membicarakan dan menyebut namanya.
4). Tunduk pada perintah orang yang dicintai dan mendahulukannya dari pada kepentingan diri sendiri.
5). Orang yang mencintai bersabar menghhadapi gangguan orang yang dicintai.
6). Memperhatikan perkataan orang yang di cintai dan mendengarkannya.
7). Mencintai tempat dan rumah sang kekasih.
8). Segera menghampiri orang yang dicintai.
9). Mencintai apapun yang dicintai sang kekasih.
10).jalan yang dilalui terasa pendek sekalipun panjang saat mengunjungi orang yang dicintai.
4 FAKTOR PEMICU KEBAHAGIAAN
(al hadits)
1). Istri yang sholehah.
2). Rumah yang megah (lebar walaupun sederhana).
3). Tetangga yang baik.
4). Kendaraan yang nyaman.

4 hal yang membawa kesengsaraan (kebalikannya). (HR. Ibnu hibban)

Ya allah, bila aku jatuh cinta.. cintakan aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya padaMu.. agar tidak tertatih-tatih aku dalam menggapai mahabbah dariMu.. ya robbul izzati.. bila aku rindu.. rindukanlah aku kepada seseorang yang mengutamakan rindunya padaMu.. sehingga bias menuntunku kepada kerinduanMu yang haqiqi.. ya allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar